HANYA MACHAEL CARRICK YANG BERTAHAN DI MANCHESTER UNITED SEJAK JUARA CHAMPIONS 2008

BERITA BOLA TERKINI - SISA MICHAEL CARRICK YANG MASIH TETAP DI OLD TRAFFORD DARI SKUAT JUARA CHAMPIONS 2008


BERITA BOLA TERKINI - SISA MICHAEL CARRICK YANG MASIH TETAP DI OLD TRAFFORD DARI SKUAT JUARA CHAMPIONS 2008
Skuat Manchester United Tahun 2008, Alex Ferguson 

Manchester United memenangi Piala Eropa ketiga mereka di Moskow pada tahun 2008. Setelah berhasil bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Chelsea di akhir perpanjangan waktu. John Terry dan Nicolas Anelka gagal mengeksekusi tendangan adu penalti dan akhirnya menyerahkan piala tersebut ke Manchester United.


Manajer Sir Alex Ferguson menganggap tim 2008 sebagai salah satu tim terbaik yang pernah dia hasilkan, dengan memperoleh piala ganda pada 1994 dan pemenang treble winner pada tahun 1999. Namun saat Ferguson pensiun di tahun 2013, sudah banyak pemain yang sudah pensiun.

Kepergian Wayne Rooney ke Everton musim panas ini membuat kapten klub Old Trafford Michael Carrick menjadi satu-satunya penyerang yang tersisa dari petenis Rusia itu di Rusia. Inilah yang terlihat pada apa yang terjadi pada yang lainnya.

Berikut Nama Pemain Skuat Terbaik Manchester United Musim 2008 Yang Telah Hengkang Atau Pensiun :

Edwin van der Sar

Pelatih asal Belanda itu menyelamatkan penalti penting dari Anelka dalam hujan Moskow untuk memenangkan trofi bagi United. Dia bermain di final Liga Champions melawan Barcelona pada 2009 dan 2011 sebelum pensiun. Dia saat ini adalah chief executive di Ajax, klub pertamanya.

Wes Brown

Dengan Gary Neville yang cedera, Wes Brown adalah bek kanan United pada musim 2007-08. Itu adalah umpan silangnya di final yang membuat Cristiano Ronaldo memimpin dalam gol pembuka.

Setelah meninggalkan United pada 2011, Brown bermain untuk Sunderland dan Blackburn. Dia saat ini berlatih di sisi Konferensi Macclesfield.

Patrice Evra

Setelah final, Evra bertahan di United selama enam musim lagi sebelum berangkat ke Juventus pada tahun 2014. Setelah kalah dalam final dengan United pada tahun 2009 dan 2011, dia kehilangan kesempatan bermain untuk Juventus - lagi melawan Barcelona - pada tahun 2015. Sekarang, 36, dia bermain Untuk Marseille - Situs Bola Resmi Indonesia

Nemanja Vidic

Petenis Serbia itu menjadi kapten klub untuk musim 2010-11 sebelum meninggalkan Old Trafford dengan status bebas pada 2014. Ia menghabiskan dua tahun di Italia bersama Inter Milan sebelum pensiun pada 2016. Ia masih tinggal di Milan dan melakukan pekerjaan duta besar untuk United.

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand adalah kapten untuk malam di Moskow dan mengangkat trofi bersama Ryan Giggs, yang tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak gol dalam baku tembak tersebut. Setelah berangkat pada 2014, Ferdinand bermain satu tahun lagi di QPR sebelum menutup sepatu botnya. Dia bekerja sebagai pakar di BT Sport.

Owen Hargreaves

Final Liga Champions melawan Chelsea adalah klimaks musim pertama Owen Hargreaves di Old Trafford setelah pindah dari Bayern Munich pada musim panas sebelumnya. Dia tampil di 34 penampilannya dalam debutnya. Namun setelah bermain di Moskow, ia hanya bermain lima laga lagi untuk klub karena cedera. Dia menandatangani kontrak dengan Manchester City dengan status bebas transfer pada 2011, namun hanya tampil empat kali untuk klub tersebut. Dia pensiun pada 2012 dan bekerja sama dengan Ferdinand di BT Sport.

Michael Carrick

Michael Carrick adalah satu-satunya yang selamat dari United starting XI di Moskow. Dia merayakan 11 tahun di Old Trafford dengan sebuah kesaksian di bulan Juni, hanya beberapa minggu setelah menandatangani kontrak satu tahun yang akan membuatnya tetap di klub sampai setidaknya musim panas mendatang. Dia baru saja membuat kapten klub, menggantikan Rooney setelah maju kembali ke Everton.

Baca juga : Kejutkan AC Milan, Leonardo Bonucci Diincar Chelsea Dan Manchester City

Paul Scholes

Paul Scholes mencetak gol melawan Barcelona di leg kedua semifinal di Old Trafford yang membawa United ke final. Ia pensiun setelah kekalahan terakhir Liga Champions ke Barcelona di Wembley pada 2011, namun kembali di pertengahan musim depan. Dia membantu United memenangkan gelar liga ke 20 dan terakhir mereka pada 2013 sebelum pensiun lagi, kali ini untuk selamanya. Seperti Ferdinand dan Hargreaves, dia bekerja untuk BT Sport.

Wayne Rooney

Setelah 13 tahun, lebih dari 550 pertandingan dan 253 gol, Wayne Rooney kembali ke klub masa kecil Everton musim panas ini. Dia memecahkan rekor mencetak gol United dari Sir Bobby Charlton pada bulan Januari dan memenangkan Liga Europa dalam pertandingan terakhirnya, menyelesaikan koleksi piala domestik dan Eropanya selama berada di Old Trafford.

Carlos Tevez

Setelah membantu United memenangkan gelar Liga Primer dan Liga Champions di musim pertamanya di United, dia pergi di bawah awan pada tahun 2009. Dia menandatangani kontrak dengan Manchester City, di mana dia memenangkan gelar lain pada tahun 2012. Pemain Argentina itu kemudian bermain untuk Juventus dan Boca Juniors, dan sekarang berada di Shanghai Shenhua dari Liga Super China.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol di final namun merindukan hukumannya dalam baku tembak. Di tengah rumor perpindahan ke Real Madrid, dia menyatakan akan tetap tinggal di United untuk musim berikutnya menyusul pertandingan di Moskow. Dia melakukannya, namun pindah ke Bernabeu untuk rekor dunia £ 80 juta pada tahun 2009. Sekarang 32, dia masih di Real Madrid dan memenangkan gelar keempat Liga Champions musim lalu. Berita Terpercaya Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar